Rasa Karya Cerita
Agustina Ermawati
Februari 01, 2021

Set Goals, Stay Focus

Hayy guyss, jumpa lagi pada tulisanku kali ini ya.
Bagaimana perasaan kalian di awal tahun ini? Pasti banyak banget cerita yang menghiasi isi kepala kalian yah?

Menjalani tahun yang sudah dilewatkan di 2020 banyak banget coretan pena akan sesuatu yang memang harus kita review di tahun ini ya. Apakah kalian sepemikiran denganku? 
Seperti mengikuti arus air yang mengalir, mungkin seperti itulah ceritaku di tahun 2020. Seperti kehilangan arah tujuan dan kehilangan fokus adalah beberapa hal yang aku alami. Atau kalian juga merasakan hal yang sama? 
Namun anehnya aku baru menyadarinya sekarang. Hehe

Beberapa kegiatan yang aku jalani di awal bulan Januari ini membuat aku sadar masih banyak hal yang harus aku kerjakan. Intinya "I should Set My Goals and Stay Focus" Agar semuanya berjalan baik-baik saja.

Tahun 2020 lebih tepatnya menjadi sebuah tempat dimana aku bisa banyak belajar dalam segala hal. 
Entah itu urusan pekerjaan, belajar menghargai sesorang, dan masih banyak lainnya. 


Belajar Dalam Segala Hal
Terjun didunia kerja tidak melulu soal uang. 
Disini aku sadar bahwa:

"Tidak semua hal yang bukan bidangku bisa aku kuasai. Tapi sesuatu yang bukan bidangku bisa aku kuasai saat aku mau belajar"

Kebingungan dengan hal-hal yang tidak pernah kita pelajari saat berada dibangku perkuliahan mungkin saja bisa menimpa semua orang. 

Tapi jika mau belajar, semua kebingungan itu bakal menjadi angin lalu. Ya, jangan lelah untuk terus belajar ya. Karena sejatinya, asalkan kita mau berusaha, sesuatu yang sulit bisa kita kerjakan dan selesaikan.

Menghargai Keluarga dan Sahabat
Mungkin jika fokus kita sedang tidak baik-baik saja, akan sulit rasanya membedakan seseorang yang memang baik untuk berada disisi kita. 

Berfikirlah sejenak dan renungkan apakah fokus kita sudah baik dan benar? Jangan sampai karena kehilangan fokus menjadikan diri kita lupa dengan keberadaan orang-orang yang selalu ada disisi kita, meskipun dalam situasi sulit. Misalkan saja keluarga, teman, maupun sahabat. Hargai kehadiran mereka yang sudah membuat semuanya baik-baik saja. Hargai mereka yang memberimu energi positif untuk melewati kesulitan. 

Hilangkan Negative Thinking
Tidak bisa dipungkiri adakalanya kita sering berfikir negatif atau negative thinking terhadap hal-hal yang belum terjadi. 
Alhasil perasaan itu bisa menyakiti diri kita sendiri secara perlahan, membuat takut, tertekan, serta merasa pesimis dengan suatu hal yang belum tentu terjadi. 
Oleh karena dampak buruk yang bisa timbul dari pikiran negatif, sebaiknya buang jauh-jauh negative thinking itu ya. 

"Set goals and stay focus" yuk, percaya pada diri sendiri bahwa tujuan yang kita rangkai pasti akan terwujud.




  1. ackleyyannotti

    After playing in} free of charge, find a way to|you probably can} try these slots at every reputable casino and win a giant sum of money. If you propose to play slots for 바카라 fun, find a way to|you probably can} try as many titles as possible at the identical time. Small jackpots sound simpler whereas nonetheless supplying you with first rate successful.

    Reply